Apa Yang Terjadi Ketika Anda Berhenti Merokok

Ketika seorang perokok memutuskan untuk menghentikan kebiasaan itu, ada garis waktu berhenti merokok yang pada dasarnya dapat membantu mereka tetap pada jalur yang benar. Dengan memahami lebih baik apa yang diharapkan, perokok lebih mungkin untuk tetap dengan keputusan mereka dan berhenti merokok untuk selamanya.

Apa Yang Terjadi Saat Anda Berhenti Merokok

Dua puluh empat jam setelah berhenti merokok, tubuh sudah mulai memperbaiki dirinya sendiri. Risiko serangan jantung menurun dan tingkat energi meningkat. Beberapa minggu setelah berhenti, orang-orang melaporkan rasa penciuman dan rasa yang meningkat serta meningkatkan sirkulasi dan fungsi paru-paru. Satu tahun setelah berhenti, risiko terkena penyakit jantung koroner berkurang menjadi setengah dari seorang perokok; dalam lima tahun, risiko terkena stroke berkurang menjadi setengah dari seorang perokok. Namun, pada akhir waktu berhenti merokok, mereka yang berhenti merokok selama 10 hingga 15 tahun dapat membanggakan hati dan paru-paru sama sehatnya dengan mereka yang tidak pernah merokok sehari dalam hidup mereka.

Manfaat lain dari Berhenti Merokok Timeline

Segera setelah seorang perokok berhenti menerangi, ada beberapa manfaat dari berhenti merokok yang akan segera diperhatikan. Selain garis waktu berhenti merokok standar, manfaat dari berhenti merokok ini memberikan efek positif yang tidak terkait dengan kesehatan yang akan terjadi begitu berhenti merokok. Bau mulut, gigi bernoda nikotin dan jari-jemari, dan bau asap rokok yang masih melekat pada pakaian dan rambut akan terus berkurang. Karena rokok mahal, jumlah uang yang dihemat dengan berhenti bisa sangat mengejutkan. Akhirnya, orang yang berhenti merokok akan merasakan energi mereka kembali sedikit demi sedikit dari waktu ke waktu, yang mengarah ke kualitas hidup yang lebih baik secara keseluruhan. Dengan semua manfaat positif ini, tidak ada alasan bagi siapa pun untuk terus merokok.

Tutup Efek Samping Merokok

Dapat dimengerti bahwa orang yang tertarik untuk berhenti merokok mungkin khawatir dengan efek samping berhenti merokok yang terkenal. Rasa iritasi, mengidam nikotin yang kuat, dan penambahan berat badan adalah efek samping yang paling sering dilaporkan, tetapi tidak ada yang berbahaya dan semuanya berkurang seiring waktu. Untuk menghindari mengalami yang terburuk dari efek samping berhenti merokok ini, perokok dapat berkonsultasi dengan dokter mereka untuk sumber daya yang dapat membuat berhenti lebih mudah sehingga mereka lebih mungkin menjadi sukses dalam jangka panjang. Mereka yang ingin berhenti harus ingat untuk merujuk pada garis waktu berhenti merokok sehingga mereka dapat lebih memahami apa yang sedang mereka alami.

Mendapatkan bantuan

Berkat liputan dan perhatian media selama beberapa dekade terakhir, ada lusinan sumber daya yang tersedia-banyak tanpa biaya perokok yang ingin berhenti. Saluran telepon dukungan hotline gratis, obat resep, gom nikotin yang dijual bebas dan tambalan dan bahkan rokok elektronik adalah tongkat penopang besar yang dapat membantu orang yang menyerah melalui tambalan kasar; mereka seharusnya tidak pernah digunakan dalam jangka panjang. Mengikuti garis waktu berhenti merokok dan manfaat dari berhenti merokok akan membuat pendatang tahu dan mengingatkan mereka bahwa apa yang mereka rasakan benar-benar normal dan diharapkan. Ini saja meningkatkan kemungkinan mengurangi efek samping berhenti merokok dan mencapai kesuksesan penuh.

Orang yang tertarik untuk berhenti merokok sering senang mengetahui bahwa efek samping merokok yang mereka alami tidak hanya terjadi pada mereka. Dengan mengikuti langkah berhenti merokok ini, perokok akan memiliki sumber daya yang fantastis untuk memahami perubahan positif yang memengaruhi tubuh mereka.